Kamis, 12 Juli 2012

Jokowi Bekerja Untuk Masyarakat Bukan Untuk Partai

Jika saya diamanahkan untuk  menjadi gubernur DKI Jakarta maka saya akan menjaga amanah tersebut dengan bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk partai", begitu kata Jokowi.

Beliau akan berusaha melakukan perubahan untuk DKI. Adapun perubahan yang dilakukan untuk DKI adalah sebagai berikut:

1. Perubahan dalam bidang kesehatan dan pendidikan
2. Perubahan dalam masalah lemacetan dan banjir
3. Perubahan dalam masalah tata lokasi.

Dalam melakukan perubahan tersebut Jokowi akan membangun dan memperbaiki sistem. Sistem yang dimaksud disini adalah pola pikir masyarakat dengan cara melakukan pendekatan diri terjun langsung. Sehingga jika masyarakat sudah menyadari  dan mendukung usaha Jokowi dalam melakukan perubahan semkin mudah.


"Sebenarnya kami begitu berat melepaskan  Jokowi sebagai  Walikota Solo tetapi kami  harus lapang dada jika memang beliau yang terpilih menjadi gubernur DKI" ujar warga Solo.

Begitu terlihat sangat besar kecintaan warga Solo. Beliau merupakan sosok seseorang yang sangat bersahaja.  Selama 2 periode  menjabat sebagai Walikota Solo ia  sedikitpun belum pernah mengambil gajinya untuk kepentingan keluarga semua hanya didedikasikan untuk kesejahteraan warganya. Selain hal tersebut semua telah terbukti dari cara beliau melakukan pendekatan terhadap pedagang kaki lima ( PKL ).

Jokowi peduli pada nasib  PKL. Dalam menyikapi  PKL beliau tidak langsung main gusur  tempat dimana mereka berdagang tetapi  justru yang beliau dilakukan sungguh mulia dengan cara  memindahkan atau merelokasikan ke tempat yang layak. Kami bangga dan kami akan terus mendukung perjuangan Jokowi untuk menjadi gubernur DKI.

Bukankah DKI Jakarta saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi, sosok  pemimpin yang dapat mengayomi warganya ?



0 komentar:

Posting Komentar